Monday, May 16, 2016

Event Google local Guide Museum Bank Indonesia 14 Mei 2016

Setelah mendapat Konfirmasi dari team event Google local Guide saya tinggal menunggu hari H untuk datang ke event tersebut. saat hari H saya sudah siap untuk menghadiri event local Guide Jakarta yang baru pertama kali dilaksanakan, beruntung traffic lalu lintas sabtu Sore di Jakarta tidak terlampau parah, namun perjalanan saya sempat terhalang hujan yang cukup deras, sehingga saya sempat berhenti sebentar untuk memakai Jas hujan, selesai memakai jas hujan saya pun melanjutkan perjalanan, baru saja stater mesin motor, hujan berhenti, duh daripada kepanasan, saya lepas atasan jas hujan saya. menjelang maghrib saya pun memasuki pelataran parkir Museum Bank Indonesia. saya mencari masjid dan shalat maghrib terlebih dahulu.

selesai maghrib saya berjalan menuju pelataran Museum Bank Indonesia dan sudah disambut team EO untuk melakukan Registrasi Ulang. Memasuki bagian dalam Museum Bank Indonesia berdiri sebuah tenda terbuka tampak berjajar tempat makan yang menyajikan makanan khas Betawi/Jakarta, rupanya sebelum memasuki acara intinya kita disambut untuk mencicipi makanan tersebut, berhubung masih belum terlalu lapar saya hanya mencicipi satu porsi Soto mie yang disajikan dengan porsi minimalis.
Prasmanan 

selesai menikmati Soto mie mata saya tertuju ke sudut bangunan dimana ada abang abang yang sudah asyik memasak kerak telor, tangannya terampil mengaduk beras yang dimasak lalu mencampur dengan telor bebek dan ebi, harum banget baunya bikin lapar. saya pun mencicipi sedikit kerak telor yang rasanya gurih oha iya kerak telor ini merupakan salah sau makanan khas orang Betawi yang biasanya cuman nongol pada saat event event tertentu saja misal kayak Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta. Namun sekarang ini sudah banyak penjual kerak telor yang berdagang mandiri dan mempunyai tempat mangkal setiap harinya, seperti abang ini yang sehari harinya berjualan didepan museum Fatahillah Kota tua Jakarta.


Kerak Telor 
selesai mencicipi kerak telor saya pun masuk kedalam, dimana acara local guide sudah dimulai dengan perkenalan dari team google local guide yang menerangkan apa itu Local guide. disamping panggung utama terdapat booth-booth penunjang acara tersebut, saya lalu mendatangi sebuah booth dimana disitu kita bisa dapat dibuatkan Siluet muka kita kayak gini nih hasilnya.
Mirip Gak..?
selesai dibuatkan Siluet, acara dilanjutkan dengan berbagi tips dari dari aditya kuncoro atau yang lebih dikenal sebagai Aditpk dia berbagi tips cara mengambil photo dari kamera hape terutama pemandangan lalu dilanjutkan oleh Fellexandro Ruby seorang pakar food photographer bagaimana mengambil gambar yang bagus sebuah makanan, baik dari angle ataupun jenis makanan. so far sangat menarik tips tips yang dibagikan oleh dua orang narasumber tersebut. 

Selain acara berbagi tips acara pun di isi dengan live musik dan penampilan dari disc jockey yang memainkan musik rap dan hiphop sehingga acaranya tidak terlampau monoton dan membosankan, yah namun musiknya memang bukan selera saya sih tapi dinikmatin aja sih. diakhir acara semua yang hadir dibagikan Pin local guide sebagai bentuk penghargaan bagi local guide Indonesia karena telah berbagi dan hadir dalam acara tersebut, namun untuk mendapatkan pin tersebut gak gratis alias tanpa usaha apa apa, melainkan harus mengunjungi beberapa both di seputaran lokasi acara untuk mendapatkan stempel di masing masing both. sejauh ini event local guide ini bisa menumbuhkan kecintaan dan kepedulian terhadap destinasi destinasi tempat wisata, tempat makan khas Indonesia dan khususnya makanan orang betawi. mungkin google bisa lebih sering mengadakan acara seperti ini, apalagi Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat besar buat Google, terbukti Indonesia adalah salah satu pengguna terbesar ponsel android besutan  google.
 
Live Music




No comments:

Post a Comment